Advertisement

BERITA TERKINI

ICW Dirikan Sekolah Anti Korupsi

By bandungrealitas - Jumat, 24 Mei 2013


BANDUNG, Bandung Realitas-Upaya pemberantasan korupsi di Indonesia masih sangat panjang. Kondisi tersebut ditambah lagi dengan taktik korupsi makin canggih dan para pelaku korupsi melawan balik. Di tengah agenda pemberantasan korupsi, ICW melihat kebutuhan akan hadirnya pejuang-pejuang baru dalam gerakan antikorupsi.

Terkait dengan hal tersebut, ICW menggagas sekolah anti korupsi, yang disingkat SAKTI. Pendirian sekolah tersebut bertujuan untuk merekrut orang-orang yang punya semangat dan keberpihakan pada pemberantasan korupsi dan mau mengabdi dalam gerakan anti korupsi.

ICW memfasilitasi pendidikan dasar dan strategi advokasi antikorupsi bagi para pesrta SAKTI. Melalui sekolah tersebut, direkrut kader-kader baru untuk ditempatkan bekerja diICW. Melalui pendidikan tersebut, para peserta mendapat kesempatan untuk bekerja di organisasi-organisasi masyarakat sipil lainnya yang memiliki semangat antikorupsi dan kemajuan bagi Indonesia Hal demikiann dipaparkan Koordinator ICW, Danang Widoyoko dalam acara launching sekolah anti korupsi di Bale Gasibu (20/5). 

Masa pendaftaran, terang Danang 6 sampai 28 Mei 2013. Peserta yang lolos diumumkan pada tanggal 3 Juni 2013.Pendaftaran terbuka untuk umum di seluruh Indonesia. Khusus di Bandung, ICW mendirikan pusat pelatihan, dengan tujuan untuk membangun masyarakat sipil Jabar yang berintegritas. 

Hal yang menjadi pertimbangannya 40. Persen penduduk Jabar adalah generasi muda. Melalui pelatihan tersebut, diharapkan dapat menampung generasi muda Jabar untuk melatih integritas diri dan menjadi agen-agen perubahan bagi Jabar, demikian akhir penjelasan Danang. (Nur)

SUMBER: jabar.go.id

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "ICW Dirikan Sekolah Anti Korupsi"

Leave a Reply

Advertisement