Advertisement

BERITA TERKINI

Pemkab Bandung Luncurkan Kartu Pegawai Elektronik

By bandungrealitas - Jumat, 24 Mei 2013

KAB.BANDUNG, BR - Sebagai upaya memberikan pelayanan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung membuat Kartu Pegawai Elektronik (KPE).

Kepala BKPP Kabupaten Bandung, Erick Juriara menuturkan, kartu ini selain sebagai bukti identitas resmi pegawai, juga bisa digunakan untuk pelayanan perbankan. Kartu ini bisa memberikan pelayanan dalam segala hal mulai dari pembayaran telepon, askes, dan berfungsi sebagai ATM.

"Kartu ini akan sangat memudahkan para pegawai. Kartu tersebut sifatnya multifungsi, bisa pula digunakan untuk kartu absensi diperkantoran atau untuk pelayanan lainnya seperti pelayanan Bapertarum atau ATM," ujar Erick usai menandatangani naskah kerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) cabang Soreang, Senin (20/5). 

KPE ini, lanjut dia, untuk sementara baru dibagikan ke 18.302 PNS dari total pegawai sebanyak 20.895. Namun kartu ini baru dibagikan kepada pegawai yang sudah menjadi PNS sebelum tahun 2008. 

Namun KPE belum bisa digunakan sebagai kartu absensi. Kedepannya KPE juga akan berfungsi sebagai alat absensi para PNS. (*) 

SUMBER: TRIBUN
Penulis : aa Editor : dar

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for "Pemkab Bandung Luncurkan Kartu Pegawai Elektronik"

Leave a Reply

Advertisement